Selasa, 23 Agustus 2016

Cara Memperoleh Akun Guru Pembelajar Moda Daring

Guru pembelajar merupakan program pelatihan yang dilakukan oleh guru berdasarkan perolehan nilai UKG tahun 2015, sehingga yang bisa mengikuti program ini adalah peserta UKG tahun 2015. Moda pelatihan dan materi untuk setiap guru dapat berbeda-beda, ada yang menggunakan moda tatap muka (TM), moda daring (online), dan moda campuran (blended- tatap muka dan daring).


Untuk mengetahui kompetensi apa saja yang belum dikuasai pada UKG 2015 yang lalu, para guru dapat masuk/login di portal guru pembelajar. Setelah login pada portal guru pembelajar, para guru akan mengetahui kompetensi mana yang belum dikuasai. Kompetensi-kompetensi itu terwakili oleh  10 modul. Sehingga ketika sudah bisa login, para guru akan mengetahui modul mana yang berwarna merah sebagai pertanda belum terkuasainya kompetensi tersebut.

Untuk dapat masuk/login pada portal guru pembelajar, harus mempunyai akun guru pembelajar. Akun guru pembelajar dapat diperoleh melalui beberapa cara antara lain:
  1. Dari Admin Guru Pembelajar Dinas Pendidikan Kabupaten Masing-masing
  2. Dari Admin P4TK
  3. Dari Ketua MGMP Masing-masing
  4. Mandiri
Bagi guru yang sudah mahir menggunakan IT, dapat memperoleh akun guru pembelajar secara mandiri. Adapun caranya sebagai berikut:


  1. Klik laman https://gurupembelajar.id/ 
  2. Pilih menu Wahana Belajar Online Terbimbing atau langsung ke https://lms.gurupembelajar.id/
  3. Pilih login dan Klik Registrasi Akun
  4. Masukkan nomor UKG  dan tanggal lahir, kemudian klik "Saya Bukan Robot", ikuti petunjuk yang diberikan sehingga Anda terverivikasi bukan sebagai robot.
  5. Klik register, jika sukses Anda akan memperoleh username dan password.
  6. Silahkan gunakan username dan password tersebut untuk login di portal guru pembelajar.
Selamat mencoba.
Share:

0 comments:

Poskan Komentar

Cara Memperoleh Akun Guru Pembelajar Moda Daring

Guru pembelajar merupakan program pelatihan yang dilakukan oleh guru berdasarkan perolehan nilai UKG tahun 2015, sehingga yang bisa mengiku...

Popular Posts

Total Tayangan Laman

Follow by Email

Pena Sang Pencerah (2016). Diberdayakan oleh Blogger.