Advan I5E Baterai Relatif Mudah Kembung

Advan i5E merupakan salah satu jenis handphone keluaran Advan yang tergolong mempunyai kapasitas penyimpanan yang terbilang luas mencapai 16 GB serta bekalan RAM berkapasitas 2 GB yang membuatnya lancar untuk multitasking maupun untuk menjalankan game beresolusi tinggi. Ukuran layarnya 5 inci membuatnya lebih nyaman dioperasikan menggunakan satu tangan. Apalagi untuk ukuran tangan orang Indonesia.
Advan i5E
Dari sisi kamera Advan i5E hadir dengan kamera depan 5 MP dan kamera belakang 8 MP. Beberapa fitur tambahan juga disematkan pada HP ini, seperti Beauty Shot, Filter Deep, Natural, Sexy Lips maupun Sunshine. Selain itu hadirnya fitur Dual LED Flash mampu membuatnya menghadirkan sebuah foto berkualitas tinggi di kondisi minim cahaya.

Dari sisi proseseor, Advan i5E menggunakan prosesor Quad Core berkecepatan 1.5 Ghz. Sedangkan untuk grafisnya mengandalkan Mali 400MP.

Soal harga Advan i5E sudah dipastikan terjangkau untuk semua kalangan masyarakat Indonesia, dan inilah yang menjadi pertimbangan saya untuk membeli Advan i5E ini untuk anak saya yang masih SMP. Pertimbangan lainnya adalah anak-anak belumlah perlu HP dengan harga mahal, cukup dapat digunakan untuk keperluan standar saja serta jika terjadi kerusakan tinggkat kerugiannya tidak terlalu besar.

Pengalaman menggunakan di awal-awal cukup memuaskan, namun ternyata belum sampai 6 bulan pemakaian mulailah muncul masalah pada baterai yang terlihat mengembung. Hal ini saya sadari ketika melihat casing layar monitor terlihat terangkat karena tekanan baterai yang menggembung. Melihat hal ini saya langsung membawa Advan i5E ini ke toko tempat membeli HP ini, dan menurut bagian klaim garansi diketahui bahwa baterai digaransi sampai dengan 6 bulan. Karena HP baru dipakai 5 bulan, maka klaim garansi diterima dan akan diteruskan ke pihak Advan. Dari petugas klaim garansi tersebut diketahui bahwa baterai gembung pada Advan i5E menjadi masalah yang sering ditemui pada HP ini sehingga klaim baterai gembung bukan hanya dari saya saja.
Kondisi Baterai Gembung Advan i5E yang ditolak Klaim Garansinya
Selang beberapa hari saya berkunjung ke toko tersebut hendak membeli handphone baru, dan saya sempatkan untuk menanyakan terkait klaim garansi Advan i5E . Dari petugas klaim garansi di toko tersebut disampaikan bahwa klaim garansi untuk baterai gembung Advan i5E saya ditolak dengan alasan gembungnya sudah terlalu parah. Yah di sinilah ada rasa kecewa karena klaim garansi ditolak karena baterai gembungnya sudah terlalu parah.
Kenapa saya kecewa, yah karena klaim garansi baterai gembung yang ditolak dengan alasan kembungnya sudah terlalu parah. Okelah kalau yang klaim baterai gembung itu hanya saya, ini disebuah toko sudah ada beberapa pelanggan yang klaim terkait baterai gembung. Ini bisa saya simpulkan jika memang masalah utama di Advan i5E ada pada baterai dan seolah-olah pihak advan-nya tidak memberi solusi.

Dari pihak toko disampaikan agar ganti baterai saja dengan biaya 150 ribu rupiah menggunakan baterai substitusi atau bukan original dan akan menghapuskan garansi mesin dan saya putuskan untuk mengganti baterai saja.

Demikian pengalaman menggunakan Advan i5E, semoga menjadi pengalaman yang bermanfaat bagi saya pribadi dan pembaca blog ini.

Dan akhirnya pertimbangkan untuk membeli smartphone dengan budget murah, sebaiknya ditahan dan nabung dulu sampai ada budget yang cukup untuk membeli smartphone dengan harga yang cukup misalnya smartphone dengan harga 2jtan ke atas.

3 Komentar

  1. wah makasih banyak min sudah sharing ilmunya disini
    alat pemisah lcd

    BalasHapus
  2. Wah betul, ini saya juga ngalamin to blm tk bawa ke servis centernya, emg garansi baterai 6 bln, tp kok alasan penolakannya g masuk akal y....hmmm
    Pantes aja produknya g laku krn bnyk yg gagal....

    BalasHapus
  3. Produk murah sayang, layanan purna jual kurang memuaskan. Kini saya ganti dengan merek lain xiaomi, mudah2an awet....

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama